Kamis, 22 Juli 2010

Koneksi internet menggunakan modem HP CDMA

Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman, mengenai penggunaan HP CDMA sebagai modem dan beberapa langkah agar kita bisa koneksi ke internet menggunakan beberapa provider seperti Flexi dan Starone.
1. Instal kabel data.Colokan kabel data yang sudah terpasang bersama HP CDMA, kemudian Windows akan mendeteksi kabel data yang kita colokan ke computer sebagai new hardware, kemudian installah driver kabel data tersebut. Atau dari device manager (my computer->view system information->hardware->device manager) anda bisa langsung menginstal new hardware tersebut dengan, klik kanan new hardware yang berisi tanda seru (!) kemudian update driver. Jangan lupa perhatikan port berapa yang anda gunakan untuk mengistall kabel data tersebut pada pc anda, misalnya COM 3, COM 4 dan sebagainya, yang nantinya akan anda sesuaikan dengan port modem yang diinstal.
2. Instal modem.Setelah kabel data anda terdeteksi oleh computer, maka tahap selanjutnya adalah menginstal HP CDMA anda untuk dapat dipakai sebagai modem. Dari control panel, bukalah PHONE AND MODEM OPTION, kemudian pilihlah menu MODEMS, kemudian pada bagian bawah box massages, pilih lah ADD. Maka akan muncul box massages baru, maka centangkan box DON’T DETECT MY MODEM; I WILL SELECT IT FROM A LIST, kemudian klik NEXT. Maka akan muncul lagi box massages yang baru, pilihalah HAVE DISK, kemudian next dan pilihlah folder tempat anda menyimpan file driver untuk modem HP CDMA anda,bila sudah, pilihlah OK. Selajutnya muncul box massages baru, yang mengajukan pilihan paket data yang akan kita gunakan, maka pililah NOKIA CDMA 1XRTT 3G PACKET MODEM ( bila anda menggunakan HP nokia) kemudian NEXT. Selanjutnya muncul box massages yang baru untuk menentukan port mana yang akan anda gunakan, ingatlah kembali port berapa yang anda gunakan untuk menginstal kabel data anda, bila sudah pilih lah NEXT. Dan HP CDMA yang anda gunakan sudah terinstal sebagai modem.
3. Membuat koneksi internet.Tahap terakhir adalah setting untuk koneksi internet anda pada windows. Masuklah dari START-CONTROL PANEL-NETWORK CONNECTIONS-CREATE A NEW CONNECTION-NEXT-CONNECT TO THE INTERNET-SET UP MY CONNECTION MANUALLY-CONNECT USING A DIAL-UP MODEM-masukan kolom ISP NAME (telkomnet@flexi (bila anda menggunakan kartu flexi), starone (bila anda menggunakan starone))-NEXT-masukan phone number dengan #777-NEXT-ANYONE’S USE-USER NAME (telkomnet@flexi atau starone),PASSWORD (Telkom atau indosat),CONFIRM PASSWORD (ulangi penulisan password yang anda buat sebelumnya)-NEXT-kemudian-FINISH. Kemudian bukalah internet connection yang baru saja anda buat dan masukan USER NAME (telkomnet@flexi atau starone),PASWORD (Telkom atau indosat) dan DIAL (#777), dan kemudian DIAL, anda siap untuk berselancar di internet. (Nurhadi13.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar