Kamis, 22 Juli 2010

SOFTWARE APLIKASI, UTILITY, ANTI VIRUS

1 Software Aplikasi
Software aplikasi adalah software yang digunakan untuk mengerjakan tugas pada bidang tertentu. Contoh-contoh software aplikasi sebagai berikut :
a.Program Perkantoran, software ini digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas perkantoran, tugas sekolah, kuliah dan sebagainya seperti untuk mengetik dokumen, membuat tabel kerja, presentasi, membuat database dan sebagainya. Contoh program ini adalah Microsoft Office, Open Office, Start Office dll.
b.Program Aplikasi Khusus, software ini digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas khusus pada bidang tertentu, seperti program untuk mengolah data keuangan atau akuntansi (MYOB Accounting, DEA, Peactree, Accounting), program pengolah data statistic (SPSS, Statius, S-Plus), program untuk desain grafis (Corel Draw, Adobe Photoshop, Auto Cad), program multimedia (Ulead, Adobe Premiere, Sound Forge, Sonar).

2.Software Utility
Software utility merupakan program Bantu unuk melengkapi system operasi, seperti program Bantu untuk repair file system (System Mekanic, Norton Utility), program untuk mengkompresi file (Win ZIP, Win RAR), program Bantu untuk mempartisi atau memformat harddisk (partition Magic, PC Tools), dan masih banyak program Bantu lainnya.

3.Software Anti Virus
Software antivirus digunakan untuk memproteksi atau membasmi virus pada computer. Contoh program antivirus adalah Kaspersky Anti Virus, Panda, PC Media Antivirus, ANSAV dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar